P5 Kebekerjaan

P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu program dari Kurikulum Merdeka. Berikut informasi mengenai pengertian P5 hingga manfaatnya.
Dikutip dari Panduan P5 dalam laman resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), P5 memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk “mengalami pengetahuan” sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya.

Dalam kegiatan ini, peserta didik memiliki kesempatan untuk mempelajari tema-tema atau isu penting seperti perubahan iklim, anti radikalisme, kesehatan mental, budaya, wirausaha, teknologi, dan kehidupan berdemokrasi sehingga peserta didik dapat melakukan aksi nyata dalam menjawab isu-isu tersebut sesuai dengan tahapan belajar dan kebutuhannya.

Pada kesempatan kali ini, SMK Negeri 1 Tekung mengangkat tema P5 tentang Kebekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular

spot_img

More from author

Workshop Peningkatan Relevansi Kompetensi Lulusan melalui Penyusunan dan Pembaharuan Profil Lulusan SMK

Kamis, 9 Oktober 2025 – SMK Negeri 1 Tekung Dalam upaya memperkuat kesesuaian antara pendidikan vokasi dengan kebutuhan dunia kerja nasional dan global, SMK Negeri...

Peluncuran Program School Food Care (SFC) di SMK Negeri 1 Tekung

Kamis, 9 Oktober 2025 SMK Negeri 1 Tekung dengan bangga meluncurkan Program School Food Care (SFC) pada hari Kamis, 9 Oktober 2025 — sebuah inisiatif...

Pendampingan Penyusunan Media & Video Pembelajaran Kredensial Mikro Berstandar Industri

Rabu, 8 Oktober 2025 – SMK Negeri 1 Tekung Sebagai bagian dari komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis industri, SMK Negeri 1 Tekung melaksanakan...

Kompak dan Totalitas Komitmen SMKN 1 Tekung dalam Penyerahan Ijazah Tanpa Pungutan dan Penahanan

SMK Negeri 1 Tekung, Lumajang menegaskan komitmennya untuk tidak melakukan penahanan ijazah maupun pungutan dalam bentuk apapun kepada para alumni saat pengambilan ijazah. Sekolah...